KCD Wilayah IV Gelar FGD Bertemakan Kompas Arah Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kompleksnya persoalan pendidikan saat ini perlu ada ruang diskusi bersama untuk saling berbagai ide guna mencari arah pendidikan yang tepat ditengah Pandemi Covid-19.

Maka dari itu, Kantor Cabang Dinas wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terhimpun (DKT) lintas organisasi, Pada Kamis 23 September 2021 kemarin.

Narasumber yang hadir dalam FGD bertemakan ‘Kompas Baru Arah Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19’ itu dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Abdul Hadi Wijaya, Kepala KCD Wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Ai Nurhasan, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H.Agus Marzuki, Ceo Jabar Media Network, Riana A Wangsadiredja.

Baca Juga:  Terdengar Teriak 'Aku Tuhan' Pemuda Ini Babak Belur Dipukuli

Selain itu hadir juga, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, serta Sekretaris Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (FKKSMKS) kabupaten Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya.

Menurut Kepala KCD Wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Ai Nurhasan, kegiatan FGD yang di gelar KCD Wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat tersebut tentunya dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat dan juga pihaknya menggunakan live streaming Channel YouTube dari Jabar Untuk Indonesia.

Baca Juga:  Soal SK Bupati Cianjur untuk Rumah Rusak Bertahan 40 Persen, Ini Penjelasan Sekda

“Kegiatan tersebut menghadirkan para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya dan momen FGD ini adalah momen yang tepat untuk kita berdiskusi dan mencari arah pendidikan yang tepat,” ucap Ai Nurhasan, pada Jumat (24/9/2021).

Dijalankannya, kegiatan ini merupakan sebuah kesempatan baik guna mencari arah pendidikan nasional di tengah pandemi yang terjadi dan menjadi wadah untuk diskusi terkait dengan strategi penerapan kebiasaan baru.

Baca Juga:  Tok! 13 Pasar di Kabupaten Indramayu Sepakati Perketat Prokes

“Ini merupakan kesempatan yang baik, dimana kita bisa menyatukan ide untuk mencari arah pendidikan kita ditengah penerapan kebiasan baru,” ucapnya.

Ai menambahkan, kegiatan FGD ini bakal terus dilakukan guna mencari solusi ataupun gagasan-gagasan yang baik untuk dunia pendidikan di Wilayah IV, khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Kita akan terus jalin kerja dengan semua pihak untuk merefleksikan bersama serta menelaah berbagai aspek persoalan pendidikan di berbagai jenjang Pendidikan,” pungaksnya. (Gin)