Percepatan Vaksinasi Covid-19 Purwakarta Masuk Urutan 4 di Jawa Barat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta menempati peringkat tertinggi keempat di Jawa Barat.

Hal tersebut berkat upaya-upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta terus dilakukan dengan melibatkan sejumlah unsur pemerintahan dan peran serta hampir seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI-Polri.

Ketua Pokja KCD IV, Divisi Percepatan Vaksinasi Jawa Barat, Ai Nurhasan, mengatakan, dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 maka pemerintah Peopinsi Jawa Barat melakukan berbagai upaya mendorong sinergitas dan efektifitas penyelenggaraan vaksinasi yang akan berimbas pada Penambahan jumlah vaksin yang akan di kirim ke Kabupaten/Kota.

Baca Juga:  Yana Mulyana Kena OTT KPK, KAMMI Bandung Desak Tindakan Korupsi di Kota Bandung Diusut Tuntas!

“Alhamdulillah, pengiriman vaksin dari Dinas Kesehatan Jabar ke Pemeintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kesehatan Purwakarta di respon cukup luar biasa langsung di distribusikan ke masarakat sasaran sehingga setiap kiriman vaksin gak lama dari itu abis,” ucap Ai Nurhasan, pada Kamis (23/9/2021).

Ia mengucapkan, terima kasih atas kinerja jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang sudah mendapatkan apresiasi dari Pemprov Jabar.

“Saat ini percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta ada di urutan 4 di Jawa Barat. Apresiasi tersebut diwujudkan dengan tambahan vaksin sebanya 7000 dosis yang bakal dikirim pada Jumat 24 September 2021 besok dan dapat di gunakan untuk gebyar vaksinsi tanggal 25 September 2021 nanti,” ucap Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah IV itu.

Baca Juga:  Polisi Datangi Pedagang di Kampung Maranggi Plered Purwakarta, Ada Apa?

Ai merinci, Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, hingga pukul 13.33 WIB, Rabu 22 September 2021 ini, terdapat 311.845 jiwa (40,14%) yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua terdapat 110.360 jiwa (14,21%) dan dosis ketiga sebanyak 1.628 jiwa (0,21%).

Baca Juga:  Pasang Grounding Kabel, Pemkot Bandung Benahi Empat Titik Instalansi

“Berdasarkan data itu, 70!persen warga Purwakarta di awal 2022 sudah di vaksin. Padahal pada awal agustus, Purwakarta ada di kelompok kurang 10 terakhir yang akan beres vaksinasi minimal 70 Persen di 2024. Percepatan ini sebagai prestasi jajaran Pemkab Purwakarta yang membanggakan. Mudah-mudahan di Awal 2022, Kabupaten Purwakarta sudah keluar dari pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Gin)