Cara Memperbaiki Mesin Cuci Yang Bocor, Simak Tipsnya!

JABARNEWS | BANDUNG – Mesin cuci merupakan salah satu jenis perlengkapan rumah yang cukup esensial bahkan kerusakan yang terjadi akan menimbulkan masalah baru.

Apabila hal tersebut terjadi, maka cara memperbaiki mesin cuci yang bocor seakan menjadi keharusan untuk memenuhi kebutuhan bersih-bersih. Tak jarang, faktor kerusakan mesin cuci bisa disebabkan oleh berbagai hal baik secara teknis maupun non teknis.

Baca Juga:  Polda Jabar Laksanakan Sosialisasi Ops Zebra Lodaya di Terminal Cicaheum

Oleh sebab itu berikut beberapa cara memperbaiki mesin cuci bocor yakni:

Pertama. Memeriksa Bagian Karet Mesin Cuci – Cara memperbaiki mesin cuci yang bocor bisa kamu lakukan dengan memeriksa karet penahan air yang terdapat di saluran pembuangan.

Fungsi karet digunakan untuk menahan air agar tidak terbuang, dan membuka untuk mengeluarkan air saat berputar. Pasalnya, karet merupakan salah satu penyebab utama kebocoran pada mesin cuci yang tidak dapat menampung air dengan maksimal, sehingga rembes.

Baca Juga:  Tragis, ABG Ini "Dijual" Seharga Rp. 2 Juta

Kedua. Mengganti Selang yang Bocor – Penyebab kebocoran mesin cuci juga bisa disebabkan oleh selang yang bocor dan rembes, sehingga perlu diperbaiki dengan benar. Mesin cuci rembes diakibatkan oleh selang robek, sehingga sisa air bisa bermunculan di bawah mesin cuci.

Baca Juga:  Goa Sunyaragi Luncurkan Wahana Permainan Baru

Ketiga. Bocor Karena Dinamo – Selain selang dan karet, penyebab kebocoran pada mesin cuci juga berkaitan dengan dinamo mesin dan girboks, sehingga tidak mampu menahan air.

Kerusakan pada girboks dapat terlihat dengan banyaknya air yang membasahi girboks yang sangat membahayakan. Dalam hal ini, kamu diharapkan dapat mengganti girboks yang baru. (Red)