Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Ulat bulu menjadi salah satu masalah yang menyebalkan karena merusak tanaman hias di rumah. Bahkan, kemunculannya pun dianggap mengganggu. Maka dari itu kalian mesti segera membasminya.

Untuk membasmi ulat bulu yang ada pada tanaman hias di rumah, kalian bisa melakukan banyak hal. Sayangnya, hal ini jarang diketahui. Lalu, bagaimana cara membasmi hama satu ini?

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemerintah Tambah Pusat Vaksinasi Covid-19

Berikut beberapa cara membasmi ulat bulu pada tanaman hias di rumah yakni:

Pertama. Mengambilnya Secara Langsun – Langkah yang paling mudah dalam cara membasmi ulat bulu pada tanaman hias adalah mengambilnya secara langsung. Pastikan kamu menggunakan alat seperti gunting, sumpit, atau lainnya, jangan menggunakan tangan tanpa pengaman.

Baca Juga:  Ramadhan, PSK Majalengka Alih Profesi

Kedua. Mempunyai Tanaman yang tidak disukainya – Hewan ini tidak menyukai sejumlah tanaman yang berbau menyengat dan memilih pergi menjauh.

Ada beberapa jenis tumbuhan yang tidak mereka sukai. Seperti lavender, mint, dan kemangi bisa digunakan sebagai cara membasmi ulat bulu pada tanaman hias. Tentunya hal ini bisa kalian lakukan.

Baca Juga:  Empat Wisata Candi Karawang Yang Bernuansa Persawahan Yang Hijau

Ketiga. Memelihara Hewan Unggas – Cara membasmi ulat bulu pada tanaman hias bisa memanfaatkan ayam atau bebek alias hewan unggas. Pastikan ayam dan bebek ini tidak merusak tanaman hias yang mempunyai daun yang cantik dan daun yang indah. (Red)