Satgas Covid-19 Terus Monitoring Pelaksanaan PTM di Sukagalih Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Desa (Pemdes) Sukagalih, Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), di SDN 1 Sukagalih, Jumat (24/9/2021).

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Endang Sasmita mengatakan, ada kunjungan dari forkompimcam ini untuk mengecek peningkatan sarana prasarana prokotol kesehatan (Prokes) 5M, ada di sekolah.

“Selama ini sudah mempersiapkan sejak dini dan telah lengkap disediakan seperti tempat cuci tangan dan hansanitazer,” katanya, kepada JabarNews.com, pagi.

Baca Juga:  Polisi Gagalkan Pengiriman Miras Lewat Paket di Tasikmalaya, Begini Kronologinya

Kapolsek Cikalongkulon melalui Bhabinkamtimas Desa Sukagalih Aiptu Fery Alinurachman mengatakan, sebelumnya telah monitoring juga kemarin. Kini telah cek kembali, jelasnya dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat.

“Sebagaimana instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 38 tahun 2021, tentang PPKM Darurat level 2 Wilayah Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga:  Kades Di Purwakarta Ini Bangga Desanya Jadi Titik Singgah Kirab Pemuda 2018

Sementara itu, langkah-langkah atau upaya yang telah dilaksanakan. Yaitu melaksanakan monitoring dan himbauan kepada Kepala Sekolah (Kepsek), dan para guru serta siswa siswi SDN.

“Ya, artinya mematuhi instruksi Mendagri terkait pemberlakukan PPKM Darurat,” ujar Fery.

Masih papar Bhabinkamtimas Polsek Cikalongkulon, Cianjur masih Level 2 upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, dalam rangka persiapan PTM. “Sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Satgas Covid-19 Cikalongkulon terkait pelaksanaan PPKM Darurat level 2 saat ini,” terangnya.

Baca Juga:  Pengunjung Kafe di Bandung Bakal Dites Covid-19 secara Acak

Dia menambahkan, sekaligus memberikan himbauan kepada para guru dan siswa tentang Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi Mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Alhamdulillah selama ini tak ada kendala. Jelasnya kegiatan berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya. (Mul)