Pemkot Bandung Terus Sosialisasikan Bimtek & Kredit Melati Kepada UMKM

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (KUKM) terus sosialisasikan Bimbingan Teknologi (Bimtek) dan fasilitasi pembiayaan melalui Kredit Melawan Rentenir (Melati) terhadap UMKM.
Kepala Bidang Usaha Non-Formal Dinas KUKM Kota Bandung, Tadjudin Sastrawinata mengatakan usaha-usaha seperti Bimtek tersebut dilakukan demi meningkatkan sumber daya manusia di Kota Bandung.
"Upaya untuk sumber daya manusia, salah satunya adalah Bimtek penggunaan media sosial. Jadi mereka tidak bergantung berjualan secara konvensional," katanya saat berada di Balai Kota Bandung, Kamis (09/11/2017)
Selain Bimtek, Dinas KUKM juga memberikan fasilitasi pembiayaan terhadap UMKM berupa Kredit Melati. Dengan Kredit Melati, para UMKM akan mendapatkan kemudahan berupa pinjaman tanpa bunga.
Masyarakat dan pelaku usaha dapat mengakses pembiayaannya dengan 0% dengan memfoto anggunannya, seperti TV, kulkas, atau lainnya itu cukup.
"Mereka terjerat karena kurangnya informasi, mereka mendapat informasi yang salah sehingga mereka terjerat rentenir. Oleh karena itu Pemkot Bandung dengan melaunchingnya Kredit Melati adalah untuk meminimalisir masyarakat yang terjerat rentenir tersebut," ucapnya. (Ted)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait