bjb

Ono Surono: Bantuan Untuk Nelayan di Kota Cirebon Belum Merata

JABAR NEWS | KOTA CIREBON - Anggota DPR RI Komisi IV Ono Surono bersilahturahmi dengan para nelayan yang ada di Samadikun Kota Cirebon, Kamis (09/11/2017).

Ono memang selalu menyempatkan diri bersilaturrahim bersama dengan para nelayan sekitar. Salah satunya ia ingin mengetahui langsung persoalan yang dihadapi para nelayan untuk mencari solusi dari masalah yang sedang dihadapi.

Seperti dalam kunjungan kali ini, Ono mendengarkan keluhan dari nelayan terkait bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan yang ternyata bantuan tersebut belum rata diterima para nelayan.

"Mereka mengeluhkan masih belum meratanya bantuan yang diberikan. Dari 60 nelayan yang terdaftar, baru 33 nelayan yang menerima bantuan. Dan sisanya akan diberikan tahun 2018," katanya.

Ono menuturkan alat yang digunakan nelayan selama ini dianggap tidak ramah lingkungan, namun sayangnya bantuan alat menjadi problem dari sisi jumlah nelayan yang diberikan bantuan.

"1 Januari ini kan sudah akan diterapkan larangannya, dengan kesiapan mereka yang belum ada mereka khawatir terjadi tindakan penegakan hukum dari aparat penegak hukum di laut," tuturnya.

Ono mengaku apa yang disampaikan para nelayan menjadi bahan dalam rangka melakukan monitoring evaluasi termasuk tugas-tugas pengawasan dari Komisi IV DPR RI.

"Kita sudah mengingatkan bahwa jumlah data nelayan ini harus benar. Alat tangkap nya juga yang sesuai apa yang diminta oleh nelayan. Jangan sampai bantuan yang diberikan tidak bermanfaat sama sekali," ucapnya. (Red)




Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi