Inilah Keinginan Masyarakat Pesisir Jabar Kepada Menteri Susi

JABAR NEWS | KOTA CIREBON - Ketua Puskud Mina Jawa Barat (Jabar) Nurodin mengatakan, saat ini sudah banyak bermunculan para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang akan maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Kendati demikian belum ada satupun dari bakal calon tersebut yang berbicara mengenai bagaimana mengelola kekayaan maritim, kelautan dan perikanan yang sesungguhnya menjadi bagian penting dari pembangunan Jabar kedepan. 
Oleh karena itu, Nurodin menilai salah satu sosok yang cukup mumpuni untuk membangun wilayah pesisir Jabar dan layak menjadi Gubernur Jabar adalah Menteri Kelautan RI Susi Pudjiastuti.
Kepada partai politik yang belum menentukan siapa yang akan diusung pada Pilgub Jabar mendatang, atas nama masyarakat pesisir Jabar, Nurodin berharap sosok Susi Pudjiastuti bisa diusung untuk menjadi salah satu Calon Gubernur Jabar.
"Memang harus diakui tidak banyak tokoh Jawa Barat yang concern untuk membangun bidang maritim, kelautan dan perikanan. Oleh karena itu Susi Pudjiastuti adalah salah satu kandidat yang cukup mampu untuk memimpin Jabar dan memajukan bidang perikanan serta kelautan kita," kata Nurodin, saat mengikuti rapat anggota tahunan Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Mina Jawa Barat, di Cirebon, Kamis (09/11/2017).
Nurodin menjelaskan, kinerja Susi tidak perlu diragukan lagi, hal tersebut dibuktikan dengan dinobatkannya Susi sebagai menteri berkinerja terbaik pada Kabinet Kerja oleh hampir seluruh lembaga survei. Karena itu, masyarakat pesisir Jawa Barat menginginkan sosok pemimpin seperti Susi agar dapat membangun Jawa Barat, khususnya wilayah pesisir yang kerap terlupakan.
Nurodin menambahkan calon Wakil Gubernur yang cocok mendampingi Susi adalah Ono Surono yang saat ini menjadi anggota DPR RI di Komisi IV. Ono Surono adalah pria yang lahir dan besar dari keluarga pesisir utara Indramayu Jawa Barat yang juga memiliki wawasan maritim kelautan dan perikanan.
“Kita menginginkan Susi dan Ono sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Karena dua tokoh tersebut dinilai mampu untuk membangun masyarakat pesisir Jawa Barat,” ujar Nurodi. (Red)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait