HUT Ke-40, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Kuliah Umum di 49 Universitas

JABAR NEWS | SUMEDANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-40, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kuliah umum di 49 Universitas di seluruh Indonesia.
Kali ini BPJS Ketenagakerjaan berkesempatan untuk memberikan Kuliah Umum dengan tema "40 menit mengajar" di Universitas Padjajaran (UNPAD) Jatinangor mengenai pentingnya pengetahuan BPJS Ketenagakerjaan sedari dini kepada para mahasiswa yang kelak akan menghadapi dunia kerja.
Hal tersebut dikatakan Suhedi selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci saat memberikan Kuliah Umum di UNPAD Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (10/11/2017).

"Kami sebagai badan publik dibawah Presiden memiliki tanggungjawab untuk mengedukasi seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan termasuk kepada mahasiswa yang nantinya akan memasuki dunia kerja. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa mempunyai bekal tentang jaminan sosial sejak usia dini," kata Suhedi.
Ditempat yang sama, Inda Hasma sebagai Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pendekatan terhadap masyarakat, salah satunya adalah mahasiswa.
"Acara ini sangat efektif dilaksanakan, terbukti dengan antusias mahasiwa dalam mengikuti Kuliah Umum ini. Semoga membekas di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan di dunia kerja nantinya," ujar Inda.
Sebagai penutup Ia pun berharap, Kuliah Umum serupa dapat digelar setiap tahunnya untuk dapat menjaring lebih banyak mahasiswa akan pentingnya jaminan sosial. (Ted)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait