bjb
itcbet

Upacara Hari Pahlawan di Makorem 063/SGJ Cirebon

JABAR NEWS | KOTA CIREBON - Kepala Staff Korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo memimpin pelaksanaan upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan di lapangan Makorem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon. Berindak sebagai Komandan Upacara Kapten Arm Kasudiyono dan diikuti oleh prajurit dan ASN Korem 063/SGJ dan Disjanjajaran Korem 063/SGJ.

Dalam amanat Mentri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Kepala Staff Korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo menyampaikan, Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua.



"Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republlk Indonesia," ucapnya.

Dalam setiap rangkaian perjuangan kepahlawanan yang membentuk lndonesiaan, kita dapat mengambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu. Api yang menjadi suasana kebatinan dan pelajaran moral bagi kita semua yakni, api yang membentuk terbangunnya persatuan Indonesia yang terdiri atas dua hal.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi