bjb

Peringati Hari Pahlawan, Akbid Bhakti Asih Purwakarta Gelar Aneka Lomba

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Memperingati Hari Pahlawan di hari ini, mahasiswa Akbid Bhakti Asih Purwakarta menggelar Lomba Pembacaan Teks Sumpah Pemuda dan Baca Puisi Bertemakan Pahlawan.

Perlombaan tersebut dilaksanakan di aula Kampus Akbid Bhakti Asih, Jalan Veteran, Ciseureuh, Purwakarta, Jumat (10/11/2017).

Ketua BEM Akbid Bhakti Asih Purwakarta, Ira mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah cara untuk mengingat kembali perjuangan pahlawan terdahulu yang mengorbankan nyawa demi memperjuangkan negeri.

Perjuangan para pahlawan bukanlah hal yang mudah. Dengan adanya kegiatan ini, bisa merefleksikan kembali pahlawan yang telah gugur, dengan merealisasikan ilmu dan kreatifitas yang dimiliki oleh mahasiswa.

"Negara yang besar adalah negara yang penduduknya mengenang jasa pahlawannya. Memberikan motivasi kepada generasi muda yang sudah terlena dengan kehidupan yang serba modern," kata Ira.

Selain itu, lanjut Ira, perjuangan para pahlawan jangan sampai terputus. Melalui kegiatan ini, bisa menciptakan generasi yang bisa mempertahankan perjuangan. 

Ira yang juga aktifis Aliansi BEM Purwakarta berharap semoga dengan adanya lomba dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut, mahasiswa bisa lebih bersemangat dalam belajar serta bekerjasama dan bisa membangkitkan sifat nasionalisme dalam diri mahasiswa.

"Letak perjuangan yang sangat besar itu adalah bagaimana pemuda-pemudi saat ini mempertahankan perjuangan kemerdekaan," ucapnya. (Had)




Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi