bjb

BIJB Akan Dilengkapi Sistem Flight Simulator

JABAR NEWS | BANDUNG - Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Hernantyo Setiawan menjelaskan, sistem Flight simulator akan dihadirkan di BIJB dan sistem ini bukanlah game autonomus yang dipilih kesulitannya hanya hard atau easy karena nanti akan ada operatornya. Hal itu agar sistem tersebut seperti real (menjadi pilot).

Dia pun mengatakan, fasilitas flight simulator yang akan dihadirkan BIJB di area terminal lantai tiga ini bisa disebut pertama di Indonesia.

Fasilitas ini biasanya hadir di bandara-bandara internasional yang ada di negara-negara Timur Tengah dan Eropa.

Akan ada empat simulator yang disediakan di atas lahan 600 meter persegi. Fasilitas ini berada disatu kawasan education airport yang dilengkapi airport miniature dan mini cinema.

“Akan ada empat yang nanti dimix. Operatornya nanti akan melihat siapa yang memainkan sesuai tingkat keinginannya. Kalau anak-anak bisa disetting ringan tanpa ada crash misalnya. Tapi kalau yang umum dewasa bisa disesuaikan, agar tidak terjadi crash. Karena kalau crash ini bisa trauma juga ketika kita terbang nanti,” ujar Setiawan seperti dikutip dari bijb.co.id, Kamis (09/11/2017).

Seperti diketahui PT BIJB selaku pengelola bandara internasional tersebut, juga akan melengkapi fasilitas lain di dalamnya di kawasan terminal. Direktur Utama BIJB Virda Dimas Ekaputra menuturkan, selain edukasi airport pihaknya juga menyiapkan executive lounge dan public lounge dengan luas total mencapai 1.320 m2.

“Area ini beberapa diantaranya bisa diakses public meski bukan penumpang,” tambah Virda. (*)



Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi