Bakti BUMN Untuk Veteran, Apresiasi PJT II Untuk Veteran

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap tanggal 10 November, Perum Jasa Tirta II (PJT II) mengundang perwakilan Veteran Kabupaten Purwakarta yang turut berjuang memerdekakan Indonesia untuk berkunjung ke Perum Jasa Tirta II.

Kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi PJT II terhadap Veteran karena mereka Indonesia ada, karena mereka kita ada, karena mereka orang tua kita.

Para Veteran diterima oleh Direktur I PJT II, Sumyana Sukandar didampingi oleh Kepala Divisi Umumdan PKBL, Ade Hidayat Safei beserta Manajer PKBL, Wawan Gusirwan dan Manajer Humas dan Informasi Publik, Rina Rismayanti di gedung pertemuan Grha Vidya Jatiluhur.

“Selain mengundang Veteran, PJT II juga mengundang siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari SD Tantina Jatiluhur Kabupaten Purwakarta untuk mendengarkan pengalaman perjuangan dari beberapa Veteran dalam memperebutkan kemerdekaan RI maupun menjaga kemerdekaan RI,” kata Direktur I PJT II, Sumyana Sukandar, Kamis (09/11/2017)

Baca Juga:  KPK Terus Kembangkan Kasus Suap Ade Yasin, BPK Jabar Ikut Diperiksa

Terlihat para siswa antusias mendengarkankan cerita dan beberapa dari siswa mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada para Veteran. Kegiatan dialog antara para Veteran dan para siswa SD diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan penghargaan pada generasi muda kepada para pejuang yang telah berjasa memerdekaan RI.

Sumyana menyampaikan nilai-nilai yang tersirat dari kegiatan ini adalah pengejewantahan dari pihak PJT II untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para Veteran yang telah turut serta membela bangsa dan Negara ini.

Baca Juga:  Pengembangan Ekonomi Umat, Pemprov Jabar Gandeng BNI Syariah

“Saat ini tugas kita bersama untuk meneruskan perjuangan para pahlawan salah satunya mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan dengan bekerja maksimal dan pantang menyerah,” ucapnya.

Sementara itu, H. Harun Al Rasyid salah satu perwakilan dari para Veteran yang hadir menyampaikan, mewakili para veteran pejuang RI yang masih hidup mengucapkan, rasa terima kasih yang setinggi tingginya kepada PJT II yang telah mengundang untuk berkunjung ke Perum Jasa Tirta II.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak PJT II dan sebagai informasi saat ini di Kabupaten Purwakarta jumlah Veteran yang masih ada yaitu sebanyak 370 orang yang tersebar di beberapa Kecamatan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, PJT II menyerahkan bantuan uang tunai serta bingkisan dan mengajak para Veteran mengunjungi Bendungan Ir. H. Djuanda karena mereka berkeinginan untuk melihat Bendungan Ir. H. Djuanda dari dekat.

Baca Juga:  Semarak Idul Adha & Milad, Rabbani Berikan Diskon 30%

Wajah-wajah ceria dan bahagia terpancar dari para Veteran memberi makna yang amat mendalam bagi kegiatan bakti BUMN untuk Veteran. Suatu kehormatan yang besar bagi PJT II untuk dapat sedikit berbagi sebagai bukti penghargaan kepada para pejuang yang telah memberikan kehidupan yang merdeka ini.

Jasa pahlawan bukan sekadar untuk dikenang. Sebab, semangat perjuangan para pahlawan itulah yang harus diteladani untuk konteks perjuangan saat ini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”. Terima kasih Veteran RI! (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat