aqua

Serunya Wisata Waduk Jatiluhur Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Waduk Jatiluhur berada di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat adalah salah satu lokasi wisata yang ramai dikunjungi.

Waduk Jatiluhur memiliki panorama yang indah dengan luas sekitar 8300 hektar. Waduk Jatiluhur dibangun pada tahun 1957 yang dahulu di rancang sebagai waduk yang serbaguna. Selain berfungsi untuk mencegah banjir dan mengairi sawah sawah di daerah bagian Jawa Barat Utara, Waduk ini juga dibangun sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).



Dengan pemandangan yang indah, dikelilingi oleh bukit, menjadikan waduk ini tidak hanya sebagai penampung air dan tempat pembiakan dan budidaya ikan, Waduk Jatiluhur juga dijadikan tempat atau objek wisata yang terkenal.

Waduk Jatiluhur telah dikembangkan menjadi objek wisata memiliki wahana air yang dapat melepaskan penat dan lelah. Sesuai dengan sejarahnya, Waduk yang berasal dari bahasa sansakerta yang berarti kampung air, Waduk Jatiluhur telah mengembangkan sebuah Waterboom.

Wisata Waduk Jatiluhur Purwakarta semakin seru dengan tersedianya berbagai jenis permainan di Waterboom yabg berada di lokasi yang sama. Diantaranya adalah kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, seluncuran yang dapat memacu adrenalin, tidak ketinggalan juga ember tupah yang akan membasahi pengunjung dengan tumpahan airnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags :
Berita Sebelumnya Mengenal Diri Lewat Air
Berita Selanjutnya Petani Butuh Kesejahteraan

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi