bjb

Penderita Tumor Asal Purwakarta Butuh Bantuan

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Dandi Hidayat (13), remaja penderita tumor di kaki asal Kampung Bayuwangi, RT 12/05, Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta ini terbaring lemah diatas ranjang dirumahnya, Jumat (10/11/2017)
Putra pasangan Yayat Hidayat (37) dan Yuyun Yumingsih (38) ini, tidak bisa beraktivitas seperti anak seusianya. Dirinya terpaksa hanya bisa tidur di kamarnya yang berukuran 2 meter per segi itu.
Kondisi tersebut harus diterima Dandi sejak dirinya menderita tumor tulang yang menggerogoti kaki kirinya. Dandi pun tidak bisa berjalan dan terpaksa tidak bisa bersekolah. Bahkan kini, tumor yang tumbuh di bawah lututnya itu terlihat semakin membesar. “Sakit, ngilu setiap hari,” ujar Dandi lirih saat ditemui awak media.
Sementara itu, Yuyun ibunda Dandi mengatakan, kondisi yang dialami anaknya itu sudah terjadi selama 15 bulan. Awalnya Dandi mengeluhkan rasa sakit di kaki sebelah kirinya. Kemudian dibawa ke puskesmas dengan mengandalkan Jaminan Kesahatan Daerah (Jamkesda) untuk pengobatannya.
"Saat diperiksa ternyata ada benjolan di kaki Dandi yang semakin hari semakin membesar. Khawatir dengan hal itu, Dandi pun segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Hasan Sadikin Bandung. Dari situ diketahui Dandi menderita tumor tulang dan pihak rumah sakit menawarkan penyembuhan dengan cara kemoterapi,” ucap Yuyun.
Namun hingga saat ini, Dandi sudah tidak pernah dibawa ke rumah sakit lagi. Pasalnya, orang tua Dandi mengaku tidak memiliki biaya untuk ongkos pulang pergi ke Bandung.
“Saat ini Dendi hanya terbaring di kamar saja. Digendong kalau mau ke kamar mandi. Terkadang tidak tidur semalaman karena menahan sakit akibat tumornya itu,” tutur Yuyun.
Sementara itu, Kapolsek Wanayasa AKP Soetikno yang mendapat kabar tentang kondisi Dandi langsung sigap dan menjenguk ke kediaman Dandi. Dan Sebagai bentuk simpati dan kepedulian kepada sesama, Kapolsek terlihat memberikan bantuan kepada Dandi.
"Semoga dengan kunjungan ini dapat menjadi penyemangat untuk Dandi dan keluarga,” ujar Soetikno.
Sebagai penutup Soetikno menambahkan, bantuan yang diberikannya memang tak seberapa jumlahnya, tapi dirinya berharap sedikit banyak bisa bermanfaat. Ia pun mengajak kepada para dermawan dan masyarakat umum yang peduli, untuk membantu Dandi supaya dapat meringankan beban yang dideritanya. (Rhu)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait