Ambu Anne Hadirkan Sate Maranggi Purwakarta di Panggung Gembira Indosiar

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Anne Ratna Mustika (Ambu Anne) istri dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama tim PKK Purwakarta mengikuti lomba kuliner yang digelar oleh tim kreatif Indosiar.
Acara yang dikemas dalam event Panggung Gembira Indosiar tersebut dipusatkan di Lapangan Sahate Purwakarta yang dilaksanakan selama dua hari.
Saat mengikuti lomba, terlihat Ambu Anne memasak salah satu kuliner khas Purwakarta yaitu Sate Maranggi. Namun Sate Maranggi yang dibuat oleh Ambu bukan menggunakan daging sapi maupun kambing melainkan menggunakan daging ikan Nila Nirwana.
"Kita membuat kuliner khas Purwakarta yaitu Sate Maranggi. Namun Sate Maranggi kali ini berbeda karena berbahan dasar dari ikan Nila Nirwana. Dimana ikan Nila Nirwana ini hanya bisa ditemukan di Purwakarta," kata Ambu, kepada awak media, Sabtu (11/11/2017)
Ambu Anne berharap dengan adanya lomba ini bisa memotivasi masyarakat Purwakarta dalam menciptakan sebuah menu masakan baru dengan menggunakan bahan dasar dari hasil alam di Purwakarta.
"Kepada pihak Indosiar kami juga mengucapkan terima kasih karena telah mengadakan acara ini di Purwakarta. Dengan adanya acara ini dan disiarkan langsung bisa mengenalkan berbagai hal tentang Purwakarta ke daerah lain, salah satunya menu khas makanan yang kami miliki," ucap Ambu.  
Untuk diketahui lomba kuliner yang digelar dalam Panggung Hiburan Indosiar di Purwakarta ini diikuti oleh 15 tim. Dimana masing-masing tim berjumlah 4 orang dengan total keseluruhan peserta 60 orang. (Der)
Jabar News | Berita Jawa Barat

Tags :
teu baleg

berita terkait