Petani Butuh Kesejahteraan

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Pada penulisan artikel kali ini saya akan mencoba untuk mengulik beberapa keuntungan menjadi petani yang mudah-mudahan akan mengubah pemikiran masyarakat terlebih mereka yang berdomisili di pedesaan untuk merubah pemikiran mereka bahwa sebenarnya keuntungan yang dihasilkan dari pertanian jauh lebih besar apabila kita bandingkan dengan profesi lainnya yang hanya bekerja dengan duduk duduk saja.

Pada dasarnya mereka yang bekerja baik sebagai buruh, karyawan maupun perkantoran pastilah ingin memiliki keuntungan. Keuntungannya baik berupa meteri ataupun sifat kepuasan batin dan lahiriah.



Jadi tidak dapat di pungkiri bahwa keuntungan adalah faktor utama yang di cari dalam setiap pekerjaan.Meski dalam pandangan agama kita di anjurkan melakukan segala sesuatu itu dengan ikhlas bukan karena ada ataupun tidak adanya keuntungan.Namun kembali lagi pada diri manusia yang memiliki rasa kepuasan batin dan lahiriah. Karena dengan adanya keuntungan akan membuat kita mencintai pekerjaan tersbut.

Begitupun sama halnya dengan petani,pekerjaan yang dilakukan oleh sebagian besar penduduk pedesaan,ini juga memiliki berbagai macam keuntungan yang cukup untuk kita diskusikan melalui tulisan ini.

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan hasil sumber daya alam yang terbentang dari sabang sampai merauke.Indonesia juga merupakan Negara agraris yang sebagian penduduknya bermata pencaharian petani.Petani adalah sekelompok orang yang hidup di daerah pedesaan kemudian melakukan rutinitas diluar rumah,gedung ataupun perkantoran melainkan mereka bekerja setiap harinya di sawah maupun di ladang.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi