Akan Ada Ekskul Olahraga Menembak di Kabupaten Tasikmalaya

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Pengurus Cabang (Pencab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Tasikmalaya resmi dilantik di Pendopo Lama, Sabtu (11/11/2017).
Dr. H. Iwan Saputra selaku Ketua Perbakin Kabupaten Tasikmalaya yang baru dilantik mengatakan pihaknya akan fokus pada pembinaan atlet tembak yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Terlebih dalam potensi atlet tembak di Kabupaten Tasikmalaya cukup banyak.
“Club tembak di Kabupaten Tasikmalaya cukup banyak, antara lain Badra, PHSC, Bojonggambir Shoting Club, Brakus, Combate dan lainnya,” ucapnya.
Bukan itu saja, Pencab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya ingin menjadikan olahraga menembak sebagai salah satu ekstrakurikuler di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.
Dengan demikian, lanjut Iwan kedepannya nanti Kabupaten Tasikmalaya tidak lagi kesulitan mencari bibit-bibit atlet menembak untuk berbagai kejuaraan.
“Kita akan Fokus pada pembinaan generasi muda. Bagaimana menjadikan olahraga menembak ini sebagai sesuatu yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Tasikmalaya atau bahkan mungkin Indonesia secara keseluruhan,” harap Iwan.
Iwan menambahkan, selain fokus pada pembinaan atlet dan generasi muda, pihaknya juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang olahraga menembak.
“Kita akan memberikan edukasi kepada masyarakat yang memiliki hobi berburu. Seperti satwa apa saja yang dilindungi, mana yang boleh ditembak dan tidak," tutur Iwan. (Yud)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait