22 Pasutri Ikuti Seleksi Keluarga Sakinah Tingkat Kota Bandung

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil WaliKota Bandung, Oded M. Danial membuka kegiatan Seleksi Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kota Bandung tahun 2017, di kantor Kementrian Agama Kota Bandung, Senin (13/11/2017).

Saat membuka seleksi tersebut, Oded menyampaikan bahwa keluarga yang bahagia adalah keluarga yang sakinah memiliki arti kedamaian, tenang, tentram, dan aman.

“Dalam membuat rumah tangga yang langgeng dibutuhkan sebuah iman dan ikatan hati yang kuat yakni berupa kesetiaan. Yang dimaksud setia adalah selalu menerima setiap saat dan apa adanya,” katanya.

Baca Juga:  Indeks Kemerdekaan Pers Jabar Terbaik Kedua Nasional

Seleksi keluarga sakinah ini diikuti oleh 22 pasangan suami istri (Pasutri) yang berasal dari setiap kecamatan di Kota Bandung.

Menurut Oded, seorang kepala keluarga harus mempunyai kemampuan dalam memberikan motivasi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Ribuan Hektare Sawah di Karawang Kekeringan

“Kita dituntut meningkatkan keluarga sakinah diawali dengan pembentukan karakter setiap pasangan. Sakinah yang ikhlas menjalani hidup dan teruslah menjadi keluarga yang sholeh,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Panitia Seleksi Keluarga Sakinah Dr. H. Aziz menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan angka perceraian ataupun kekerasan dalam rumah tangga dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Bandung.

Baca Juga:  Kang Emil Tanggap Positif Isi Teks Pidato Mendikbud

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai keluarga yang Sakinah dan teladan.

“Tujuannya kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar dapat mengembangkan nilai dari kehidupan keluarga yang sakinah dan menjadi teladan,” tambahnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat