Nekat Hendak Terobos Istana, Pria Mengaku ISIS Dibekuk Paspampres

JABAR NEWS | JAKARTA - Petugas Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) membekuk seorang pria bernama Basufi Tarsiwan (39), warga Kelurahan Margasari, Karawaci, Tangerang.
Pria tersebut dibekuk karena nekat hendak menerobos pintu pos penjagaan Istana Merdeka sambil berteriak mengaku anggota ISIS di Jalan Merdeka Utara Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017) malam, dikutip dari laman ntmcpolri.info.
Dengan adanya kejadian tersebut, petugas Bhabinsa terus stand by di depan Istana Merdeka dan Patroli Kodim di sekeliling Istana (Ring 2) yang berkoordinasi dengan Paspampres.
Keterangan yang dihimpun dari Polres Metro Jakarta Pusat sekitar pukul 18:50, datang seorang pria tidak dikenal ke Pos Penjagaan Istana dengan maksud mau bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.
Karena yang bersangkutan mencurigakan, dan tidak sesuai dengan prosedur yang ada sehingga pria itu oleh pengawal Istana dari Yonwall Protneg Lettu CPM Gede Cadu diminta pergi namun pria itu menolak bahkan memaksakan mau masuk.
Oleh anggota Paspampres pria langsung diamankan ke pos penjagaan. Namun disaat akan dibawa ke markas, pria itu sempat mengoceh kalau dia adalah anggota ISIS sambil menyerang petugas.
Berkat kesiapan anggota, Basufi dibekuk dan kini pria kelahiran Banyumas itu masih diperiksa secara intensif‎. (*)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait