Terkait Tiang Telkom Roboh, Tidak Timbulkan Masalah Jaringan

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Seperti diketahui, tadi pagi tiang penyangga kabel Telkom Purwakarta roboh akibat ditabrak pengendara mobil di Jalan Ipik Gandamanah, Munjuljaya, Purwakarta.

Namun saat ini, berkat kesigapan petugas Telkom Purwakarta tiang tersebut sudah kembali berdiri.

Terkait insiden tersebut Kepala Telkom Purwakarta Tavib memastikan peristiwa tersebut tidak menimbulkan masalah, baik jaringan telepon maupun Internet pelanggan.

Baca Juga:  Angka Stunting di Kota Cimahi Sebesar 10,18 Persen, Ngatiyana Bilang Begini

“Terjadi gangguan tapi hanya sebentar karena petugas kita langsung melakukan perbaikan sesaat setelah menerima laporan peristiwa tersebut,” kata Tavib saat ditemui jabarnews.com, Selasa (14/11/2017).

Tavib menuturkan tidak semua kabel Telkom melalui jalur udara atau menggunakan tiang, karena untuk kabel utama sendiri seluruhnya sudah melalui jalur bawah tanah. Sedangkan melalui udara itu hanya kabel-kabel kecil yang dihubungkan langsung ke rumah-rumah pelanggan.

Baca Juga:  Quick Count Polsight: Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Satu Putaran

Untuk tiang Telkom sendiri di Purwakarta jumlahnya ribuan, namun di tahun depan semuanya kabel tidak akan menggunakan tiang lagi.

“Kita tidak tahu siapa yang menumbur tiang tersebut hingga roboh. Tapi tiangnya sudah kita dirikan kembali dititik yang sama dan di cor agar lebih kuat,” tuturnya.

Baca Juga:  Kepala Dinas PUPR Kab. Bekasi Ada di Kejari. Ada Apakah?

Tavib juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah memberikan informasi sehingga tiang tersebut bisa segera ditegakkan kembali.

“Kami juga meminta maaf karena insiden tersebut sempat membuat macet lalulintas karena posisi tiang roboh ke arah badan jalan,” ucap Tavib. (Der)

Jabar News | Berita Jawa Barat