Pemkot Bandung & Docta Launching Aplikasi SEHAT

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar acara peluncuran Aplikasi Sistem Elektronik Aplikasi Rujukan Terpadu (SEHAT) di Gedung Serbaguna Balai Kota, Selasa (14/11/2017).

Aplikasi SEHAT ini disponsori oleh Docta yang merupakan perusahaan dari Australia dan Samsung perusahaan gadget ternama milik Korea.

SEHAT adalah aplikasi yang dapat dipergunakan oleh dokter-dokter Puskesmas untuk berkonsultasi terkait permasalahan medis dengan 30 ribu dokter yang telah terdaftar sebelumnya.

Baca Juga:  Paskhas AU Siap Bantu SAR Medan Dalam Operasi Pencarian Orang

Dalam sambutannya, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan bahwa Aplikasi Sehat merupakan aplikasi pertama di Indonesia bagi para dokter.

“Hari ini Bandung menjadi Kota pertama di Indonesia yang memiliki teknologi aplikasi antar dokter,” katanya saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Lebih Mengenal Taufik Hidayat, Sebagai Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Menurutnya, ketidaktahuan para dokter puskesmas mengenai masalah medis yang dialami oleh pasien menjadi perhatian serius bagi Pemkot Bandung, khususnya Dinas Kesehatan Kota Bandung.

“Ini menjadi penting karena problematika pelayanan kesehatan hari ini seringkali terjadi di Kota Bandung. Banyak pasien yang dilimpahkan dari Puskesmas menuju rumah sakit, tetapi sebenarnya penyakitnya bisa dirawat atau ditangani di puskesmas,” tuturnya.

Baca Juga:  Wanggai Anggap Persaingan Hal Yang Bagus

Sebagai penutup ia berharap, dengan adanya aplikasi SEHAT dapat mereduksi miss communication yang terjadi antara pasien dan doktor serta dapat mengurangi beban anggaran BPJS. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat