Himpunan Pengusaha NU Purwakarta Resmi Dilantik

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdiyin Purwakarta resmi dilantik, pada Selasa (14/11/2017), di Rumah Makan Menteng foodzone, Sadang-Purwakarta.

Ketua HPN Purwakarta, Eko Surya Effendi, SE, MM mengatakan, pelantikan ini merupakan titik awal pengabdian para pengusaha yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU), untuk menjadi garda terdepan dalam peningkatan dan penguatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Antisipasi PMK dan Anthrax, DKPP Jabar Perketat Akses Masuk Hewan Ternak

Mengingat jumlah warga NU itu sangat besar jika terkonsolidasi dengan baik hal ini bisa menjadi potensi pasar yang sangat menguntungkan.

“Setelah mengakomodir para pengusaha yang ada di NU, akhirnya kami sepakat untuk membentuk HPN Cabang Purwakarta setelah sebelumnya berkoordinasi dengan HPN Provinsi dan pusat,” kata Eko.

Baca Juga:  Tak Punya Izin, Konser Tulus di Kota Bandung Dibubarkan Satgas Covid-19

Dia menjelaskan, HPN Purwakarta ini akan dijadikan tempat ‘ukhuwah bisnis para pengusaha’ yang ada di Purwakarta, termasuk berperan aktif memperkuat dan meningkatkan ekonomi umat.

HPN Purwakarta akan menjalin sinergi dengan pihak pemerintah maupun swasta serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dan dalam waktu dekat akan menjalin kerjasama dengan bank BJB dalam program kredit cinta rakyat.

Baca Juga:  Tukang Bubur Cabut Laporan, Ini Perkembangan Kasus Penipuan Mantan Kapolsek Mundu Cirebon

Selain itu HPN pun telah kerjasama dengan PT. TELKOM dalam pengelolaan Corporate social responsibility (CSR).

“Mudah-mudahan keberadaan HPN di Purwakarta bisa membantu pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan perkembangan ekonomi di Purwakarta,” harapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat