Pemkot Bandung Dukung Kendaraan Ramah Lingkungan

JABAR NEWS | BANDUNG – Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil) hadiri acara peluncuran mobil listrik Crossover buatan Itenas di Bale Dayang Sumbi, Itenas, Kota Bandung, Rabu (15/11/2017).
Berikan sambutannya, ia mengatakan bahwa seharusnya teknologi yang dibuat anak bangsa mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat.
"Ini membuktikan bahwa teknologi anak bangsa sebenarnya sudah siap. Harusnya pemerintah pusat bisa mendukung teknologi yang ramah lingkungan ini sehingga udara bisa menjadi lebih bersih, polusi berkurang, dan karya anak bangsa bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri," katanya.
Mobil listrik jenis Crossover dari Itenas ini dilaksanakan dengan biaya riset dan pengembangan yang hanya menghabiskan biaya kurang lebih 1 milyar rupiah dalam tiga tahun.
Setelah melakukan test driver mobil tersebut, Emil merasakan sensasi yang sama persis saat mengendarai kendaraan konvensional pada umumnya.
"Tadi saya setir stabil dan tidak ada masalah. Dan tidak ada suara, saya kira tadi belum start ternyata sudah jadinya tidak menimbulkan kebisingan. Ini adalah kelebihan dari mobil listrik ini," tuturnya.
Emil mengaku Pemkot Bandung akan mengusahakan peraturan daerah yang mengatur kendaraan berbahan bakar listrik agar dapat di uji cobakan dijalanan Kota Bandung.
"Pemkot Bandung di level lokal akan coba mendukung semaksimal mungkin mudah-mudahan dalam waktu kedepan bisa dites di jalanan kota Bandung," pungkasnya. (Ted)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait