Satpol PP Tasikmalaya Ciduk Puluhan Gelandangan

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya berhasil menjaring puluhan gelandangan dan pengemis serta anak jalanan.
Kepala Seksi Ketertiban Umum Satpol PP Kota Tasikmalaya Hendi mengatakan operasi ini digelar secara gabungan dengan aparat kepolisian Polresta Tasikmalaya Kota. Dimana sasarannya gelandangan, pengemis, dan anak jalanan.
"Operasi ini dibagi menjadi dua tim. Masing-masing tim terdiri dari 13 personel. Mereka disebar ke seluruh wilayah Kota Tasikmalaya," katanya kepada awak media, Rabu (15/11/2017).
Hendi menuturkan sebagian yang terjaring razia adalah para pemain lama. Ada yang asli dari daerah Tasikmalaya ada juga yang diluar daerah. 
"Mereka yang dari luar daerah kami arahakan pulang ke daerahnya. Sedangkan warga Tasikmalaya akan dibina dan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Tasikmalaya," tuturnya.
Ia mengungkapkan salah satu titik yang paling rawan gepeng ada di kawasan Bank Buana. Sebab, mereka kerap kali berkumpul di tempat tersebut. 
Lebih parahnya lagi petugas pernah juga menemukan sisa obat-obatan dan minuman alkohol.
"Operasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan harapan untuk menciptakan ketertiban umum. (Yud)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait