Satpol PP Tasikmalaya Ciduk Puluhan Gelandangan

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya berhasil menjaring puluhan gelandangan dan pengemis serta anak jalanan.

Kepala Ketertiban Umum Satpol PP Kota Tasikmalaya Hendi mengatakan operasi ini digelar secara gabungan dengan aparat kepolisian Polresta Tasikmalaya Kota. Dimana sasarannya gelandangan, pengemis, dan anak jalanan.

Baca Juga:  Tips Mudah Membuat Minuman Detoks Pelangsing Perut

“Operasi ini dibagi menjadi dua tim. Masing-masing tim terdiri dari 13 personel. Mereka disebar ke seluruh wilayah Kota Tasikmalaya,” katanya kepada awak media, Rabu (15/11/2017).

Hendi menuturkan sebagian yang terjaring razia adalah para pemain lama. Ada yang asli dari daerah Tasikmalaya ada juga yang diluar daerah. 

Baca Juga:  Habiburokhman Minta AMIN Tidak Pakai Fasilitas Negara untuk Kampanye: Jangan Arogan dan Maksa!

“Mereka yang dari luar daerah kami arahakan pulang ke daerahnya. Sedangkan warga Tasikmalaya akan dibina dan diserahkan kepada Dinas Sosial Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan salah satu titik yang paling rawan gepeng ada di kawasan Bank Buana. Sebab, mereka kerap kali berkumpul di tempat tersebut.

Baca Juga:  Video Viral Guru ASN di Tasikmalaya Dukung Prabowo-Gibran, Bawaslu: Itu Sengaja!

Lebih parahnya lagi petugas pernah juga menemukan sisa obat-obatan dan minuman alkohol.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan harapan untuk menciptakan ketertiban umum. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat