Dispangtan Bandung: Kualitas Cadangan Pangan Mengalami Peningkatan Kualitas

JABAR NEWS | BANDUNG – Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung hadir pada program Kehumasan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (16/11/2017).
Memberikan topik tentang Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang bekerjasama dengan Bulog, Sekretaris Dispangtan Kota Bandung, Asep Sudrajat mengatakan bahwa kualitas beras yang tersedia sudah mengalami peningkatan dari kualitas rendah menjadi premium.
"Alhamdulillah cadangan pangan kita mengalami peningkatan, dari Raskin menjadi Beras Premium," katanya.
Kepala Seksi Ketersediaan Cadangan Pangan, Lilis Kosidah menambahkan dari total akumulasi cadangan pangan 2016-2017 yang mencapai 80 ton baru terpakai 20 ton.
Cadangan pangan penyalurannya hanya diperuntukkan bagi keadaan seperti banjir atau bencana lainnya (Post major) dan setiap Kartu Keluarga (KK) akan mendapatkan beras sebanyak 25 Kilogram.
Selain itu, Lilis mengimbau kepada seluruh Pimpinan Kewilayahan untuk sesegera mungkin melaporkan jika terjadi suatu bencana.
"Kami mengimbau kepada pimpinan kewilayahan untuk segera melaporkan jika terjadi bencana, selanjutnya kita akan lakukan survei," harapnya. (Ted)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait