Dispangtan Bandung: Kualitas Cadangan Pangan Mengalami Peningkatan Kualitas

JABAR NEWS | BANDUNG – Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung hadir pada program Kehumasan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (16/11/2017).

Memberikan topik tentang Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang bekerjasama dengan Bulog, Sekretaris Dispangtan Kota Bandung, Asep Sudrajat mengatakan bahwa kualitas beras yang tersedia sudah mengalami peningkatan dari kualitas rendah menjadi premium.

Baca Juga:  Polres Sergai Semprot Disinfektan Skala Besar, Cegah Covid-19

“Alhamdulillah cadangan pangan kita mengalami peningkatan, dari Raskin menjadi Beras Premium,” katanya.

Kepala Ketersediaan Cadangan Pangan, Lilis Kosidah menambahkan dari total akumulasi cadangan pangan 2016-2017 yang mencapai 80 ton baru terpakai 20 ton.

Baca Juga:  Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Ciherang Purwakarta, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Cadangan pangan penyalurannya hanya diperuntukkan bagi keadaan seperti banjir atau bencana lainnya (Post major) dan setiap Kartu Keluarga (KK) akan mendapatkan beras sebanyak 25 Kilogram.

Selain itu, Lilis mengimbau kepada seluruh Pimpinan Kewilayahan untuk sesegera mungkin melaporkan jika terjadi suatu bencana.

Baca Juga:  KPU Jabar Gelar Simulasi Pemilu Serentak di TPS 73

“Kami mengimbau kepada pimpinan kewilayahan untuk segera melaporkan jika terjadi bencana, selanjutnya kita akan lakukan survei,” harapnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat