Karyawan RSUD dr Soekardjo Telat Honor Akibat BPJS Kesehatan Terlambat Bayar

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Akibat dana BPJS Kesehatan telat cair, pemberian upah ratusan pegawai RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya mengalami keterlambatan selama satu pekan.
Menurut keterangan Direktur RSUD dr Soekardjo Wasisto Hidayat mengatakan keterlambatan itu terjadi pada pembayaran upah untuk jasa pelayanan pegawai dan gaji pegawai tidak tetap (PTT). Seharusnya, pembayaran telah dilakukan sejak awal November.
“Pihaknya sangat menyadari akan adanya keterlambatan sekitar satu minggu. Karena memang 80% uang RSUD itu dari BPJS Kesehatan. Tapi sekarang sudah dibayarkan tanggal 8 November 2017 lalu," katanya kepada awak media, Kamis (16/11/2017).
Wasisto mengungkapkan baru kali ini pencairan dana BPJS Kesehatan mengalami keterlambatan. Padahal sebelumnya tak pernah ada permasalahan berarti. Saat dikonfirmasi ke pusat memang ada keterlambatan pencairan dana.
"Sebaiknya ke depan pihak BPJS Kesehatan lapor terlebih dahulu jika akan ada keterlambatan. Sebab, ini menyangkut ratusan gaji karyawan," jelasnya. (Yud)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait