Dalam Satu Malam, Lima Sekolah di Singaparna Dibobol Pencuri

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA - Dalam satu malam lima Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, dibobol pencuri yang beraksi pada, Kamis dinihari, (16/11/2017).
Menurut keterangan Kapolsek Singaparna Kompol Budiman pelaku pencurian tersebut dilakukan diwaktu malam hari saat suasana sudah sepi.
Dari lima sekolah yang dibobol itu hanya 2 sekolah yang barang-barangnya hilang yakni SDN 1 Singaparna serta SDN 7 Singaparna. Sedangkan tiga sekolah lainnya yaitu SDN 2, SDN 4, dan SDN 5 Singaparna hanya diacak-acak karena tidak menyimpan barang berharga di sekolah.
“Dari Lima sekolah itu hanya dua yang barangnya hilang. SDN 1 Singaparna kehilangan barang elektronik, kaya tv, dan benda lainnya. Sedangkan SDN 7 Singaparna kehilangan uang yang disimpan di sekolah." katanya saat ditemui, Kamis (16/11/2017).
Budiman menjelaskan pelaku masuk ke ruangan kelas dengan cara menjebol jendela serta terali dan merusak kunci gembok ruangan. Selain itu ada pula yang merusak pintu dengan cara mencongkel besi di pintu sekolah.
Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, Budiman menduga, para pelaku merupakan satu kelompok. Dugaan ini karena letak sekolah yang dibobol berdekatan. 
Total kerugian dari kelima kasus pencurian di sekolah ini, menurut Budiman, mencapai puluhan juta. Kerugian paling besar diderita SD 1 Singaparna.
"Kita meminta pihak sekolah meningkatkan penjagaan dan menyimpan barang berharga di tempat aman, jangan sampai peristiwa serupa terulang lagi," ucapnya. (Yud)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait