bjb

HUT ke-46, Korpri Kodam III/Siliwangi Gelar Pentas Seni

JABAR NEWS | BANDUNG – Dalam rangka HUT Korpri yang ke-46, Pengurus SUB Unit Korpri Kodam III/Siliwangi menggelar Pentas Seni. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi, Jalan Gudang Utara  Bandung, Kamis (16/11/2017).
Pentas Seni tersebut menampilkan kesenian rampak kendang, bela diri Pencak Silat, serta parodi tentang Pasukan Siliwangi yang hijrah ke Yogyakarta, dan beberapa lagu daerah.
Dalam sambutannya Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Kris Doni Indriarto mengatakan bahwa Pentas Seni merupakan suatu benteng dari pengaruh negatif yang berasal dari arus globalisasi.
”Arus globalisasi dan modernisasi teknologi Informasi, terutama media sosial terus menggerus karakter bangsa dan budaya daerah. Tapi dengan adanya Pentas Seni ini diharapkan menjadi benteng dari pengaruh negatif dan sarana melestarikan berbagai seni budaya daerah," katanya.
Selain itu, Pentas Seni tersebut juga bertujuan untuk mengingatkan kembali betapa pentingnya menjaga budaya asli Indonesia ditengah budaya-budaya asing yang masuk.
"Ini juga untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia memiiki kesenian khas yang tidak kalah indahnya," terangnya.
Pada akhir kegiatan, Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Kris Doni Indriarto menyerahkan Piagam Penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh peserta yang telah tampil. (Ted)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait