Warga Sekitar Taman Baca Ciganea Purwakarta Cemas Longsor Susulan

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Ambruknya pondasi bangunan Taman Baca yang menimpa rumah Zaeni di Desa Mekar Galih, RT 15/06, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta membuat warga sekitar dihantui rasa cemas akan terjadinya longsor susulan. 
Bagaiamana tidak, seperti yang terpantau jabarnews.com dibawah bangunan Taman Baca yang diperkirakan mencapai ketinggian 5 meter hingga 10 meter tersebut terdapat terdapat beberapa rumah warga.
Ironisnya, bangunan tebing tersebut dibeberapa bagian nampak retak-retak setelah adanya terjadi longsor yang menimpa rumah milik Zaeni.
Sebagai bentuk kekhawatiran, warga mengungkapkan dengan menulis beberapa kalimat dibagaian tembok tebing “Agar segera diperbaiki sepanjang tembok ini jangan sampe ada korban selanjutnya".
Rasa cemas juga dialami salah satu warga lainnya, Fatimah (85). Kecemasan Fatimah cukup berasalan. Pasalnya, bangunan tersebut sudah pada retak retak, padahal ini bangunan baru belum satu tahun,” katanya kepada jabarnews.com Kamis (16/11/2017) saat ditemui di rumahnya.
Sebelum dibangun proyek Taman Baca di lokasi tersebut, menurutnya justru tak pernah terjadi longsor.
“Tapi setelah ada bangunan ini malah terjadi longsor begini,” ujar Fatimah. (Rhu)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait