Sahabat Cak Imin Jabar Deklarasikan Muhaimin Iskandar Cawapres 2019

JABAR NEWS | BANDUNG - Kelompok pemuda Jawa Barat (Jabar) yang tergabung dalam Sahabat Cak Imin akan mendeklarasikan Muhaimin Iskandar menjadi Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) dalam Pilpres 2019 mendatang.
Deklarasi Sahabat Cak Imin akan dilaksanakan pada hari, Sabtu 18 November 2017 di Makam Marhaen Kampung Cipagalo, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.
Deklarasi Cak Imin menjadi Cawapres adalah wujud dari semangat pemuda Jawa Barat yang menghendaki adanya kepemimpinan nasional yang visioner serta mampu membawa semangat dan kepentingan pemuda," kata Koordinator Sahabat Cak Imin Jabar, Riyadi, Jum'at (17/11/2017).
Lanjut Riyadi, sebagai seorang tokoh nasional yang telah menjadi aktifis semenjak mahasiswa, Cak Imin dianggab sangat komperhensif dalam memahami problem kepemudaan yang terjadi dari masa ke masa.
"Kita ketahui bersama bahwa beliau telah hadir memberikan kontribusi positif bersama pemuda pada masanya untuk memikirkan bagaimana penguatan peran kepemudaan sebagai problem solving bagi bangsa ini dalam membuka keran demokrasi menuju terciptanya keterlibatan aktif masyarakat dalam memberikan aspirasi serta mendapatkan kesejahteraan," ujarnya.
Riyadi menuturkan deklarasi yang akan dilakukan di Kota Bandung akan dihadiri secara langsung oleh Sahabat Muhaimin Iskandar dan perwakilan dari koordinator setiap kabupaten/kota se-Jawa Barat. 
Sesuai target, koordinator kabupaten/kota juga kedepan mampu melakukan konsolidasi yang masif untuk membentuk relawan di setiap kecamatan serta kelurahan/desa.
"Kami sangat berharap bahwa pemuda bisa mengambil peran penting dalam menentukan siapa pemimpin yang tepat dan bisa mewakili kepentingannya ke depan," tuturnya. (Zal)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait