bjb

Polemik Kata Pribumi Belah Paradigma

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Indonesia adalah suatu Negara yang banyak mempunyai beraneka ragam Suku,Etnis, Ras dan Agama (SERA) dan setiap daerah mempunyai budaya masing-masing. Selain itu Indonesia juga memiliki banyak sekali kekayaan alam yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Suku-suku di daerah pedalaman Indonesia masih kental akan warisan nenek moyang yang mereka jaga dan lestarikan secara turun temurun dari jaman dulu sampai saat ini. Semua keragaman yang ada di Indonesia tercipta dari kehidupan sehari-hari yang dijalani oleh masyarakat, sehingga muncul berbagai variasi baru dalam bentuk budaya, baik hasil dari penciptaaan budaya baru maupun dari kebiasaan masyarakat.



Ada nilai positif dan negatif dari keanekaragaman yang ada di Indonesia. Sisi positifnya adalah Indonesia akan penuh dengan keragaman budaya, karena tidak semua Negara mempunyai keanekarageman seperti yang ada di Indonesia. Sisi negatifnya adalah rawan terjadi konflik di kalangan masyarakat.

Hal ini perlu perhatian serius dari semua kalangan karena jika tidak dipandang secara serius, akan terjadi konflik yang berujung pada tindak kekerasan sampai pembunuhan.
Halaman selanjutnya
Tags :
Berita Sebelumnya Petani Butuh Kesejahteraan
Berita Selanjutnya Persib Melenoy

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi