Komunitas P3 Datangi Tempat Belajar di Pelosok Desa Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Setelah resmi dibentuk belum lama ini, Komunitas Peduli Pendidikan Purwakarta (P3) mulai mendatangi tempat belajar yang ada di Desa Pasir Kole, Kecamatan Sukasari, Purwakarta, Jumat (17/11/2017).

Feggy Febriyanti selaku Pendiri dan Ketua Komunitas P3 mengatakan dengan didirikannya komunitas ini pihaknya berusaha membantu anak-anak di pelosok Purwakarta untuk mendapatkan pendidikan yang seharusnya mereka dapatkan.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Bakal Perhatikan Pandangan DPRD Soal 5 Raperda 2023

“Setelah kami melakukan survey ke pelosok daerah di Purwakarta, pada tanggal 05 November 2017 kemarin, tempat yang menurut kami cocok untuk membantu sistem pendidikan, yaitu di Desa Pasir Kole, Kecamatan Sukasari, Purwakarta ini,” katanya.

Baca Juga:  Aksi Peduli Rohingnya di Tasikmalaya Diwarnai Pembakaran Foto Petinggi Myanmar

Feggy menambahkan, pihaknya melihat di desa tersebut untuk mencapai sekolahpun sangat jauh. Siapa sangka di daerah yang sangat jauh dari perkotaan banyak anak-anak yang semangat dan antusias untuk belajar.

Baca Juga:  Banjir di Kalijaga Cirebon Surut, Warga Mulai Bersihkan Rumah

“Alhamdulillah, banyak orang tua disana yang begitu senang dengan kedatangan kami. Semoga anak-anak disini menjadi pribadi yang baik dan bisa mengangkat derajat keluarganya di dalam segala keterbatasan yang ada,” ungkap Feggy. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat