Tingkatkan Kualitas, Kader IPNU & IPPNU Purwakarta Ikuti Lakmud

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kader, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Purwakarta menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al Muhajirin kampus 2 tersebut diikuti 120 pelajar sebagai kader.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Harap Udara di Jabar Bersih Melalui Uji Emisi Kendaraan

“Lakmud merupakan upaya pengkaderan tahap kedua setelah Makesta di IPNU dan IPPNU. Peserta merupakan perwakilan dari Pengurus Anak cabang se-Kabupaten Purwakarta”, ujar Ketua PC IPNU Purwakarta, Cecep Hidayatussolihin, kepada Jabarnews.com, Jum’at (17/11/2017).

Pelaksanaan Lakmud bukanlah lagi pengenalan, namun sudah pada pemantapan dan mengisi nilai-nilai perjuangan dengan tetap berpegangan kepada aqidah Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja).

Baca Juga:  Data Terkini Banjir Bandang di Samosir: Satu Orang Hilang, Puluhan Rumah Rusak Berat

“Tujuannya sudah jelas, meningkatkan kualitas dan kapasitas kader NU,” jelasnya.

Cecep menambahkan, dengan Lakmud kader IPNU dan IPPNU menciptakan kader yang betul-betul handal dan profesional, mampu menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai dengan tuntutan aqidah Ahlussunah wal Jamaah.

“Diharapkan dengan kegiatan ini kader IPNU Dan IPPNU menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan agama,” harapnya. (Had)

Baca Juga:  23 Dansektor Telah Ditetapkan Untuk Tinjau Perkembangan Citarum

Jabar News | Berita Jawa Barat