bjb

Berantas Narkoba Dikalangan Pelajar, Polres Purwakarta Gelar LDKS & P4GN

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Polres Purwakarta melalui jajarannya di Satuan Reserse (Satres) Narkoba terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Seperti hari ini, Satres Narkoba Polres Purwakarta mengunjungi SMP Satu Atap Terpadu (Satap) 3 di Kecamatan Darang guna memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Selain para siswa, para guru di sekolah itu pun sangat antusias saat mendengarkan penjelasan bahaya narkoba yang disampaikan oleh KBO Satres Narkoba Polres Purwakarta Iptu Kuswari.
"Kegiatan ini untuk mengajak para pelajar menjadi Agen Polres Purwakarta dalam P4GN," kata Kuswari, kepada awak media, Sabtu (18/11/2017).
Kuswari menjelaskan, para pelajar dan dewan guru yang hadir dalam kegiatan tersebut diberikan informasi tentang bahaya narkoba, tentang hukum penyalahgunaan narkoba, serta mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama memerangi narkoba.
"Kita juga mengingatkan kepada pelajar jangan coba-coba menggunakan narkoba karena selain merusak masa depan, hukuman pun siap menunggu bagi para pengguna narkoba," jelasnya.
Saat ini lanjut Kuswari, setiap sekolah tanpa disadari banyak terindikasi adanya peredaran narkoba. Kepada para guru diharapkan lebih waspada terhadap peredaran narkoba yang terjadi di sekolah.
"Kegiatan ini adalah salah satu cara kita untuk memberantas peredaran narkoba dikalangan pelajar sesuai instruksi yang disampaikan Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani," ucapnya. (Zal)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait