bjb

Sukses

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Dalam kehidupan sehari-hari, sering kita jumpai orang-orang yang tidak memiliki "keberanian" untuk hidup. Banyak orang yang lebih suka berkeluh kesah atas kesulitan yang dialaminya daripada berjuang mengerahkan segenap potensi yang kita miliki nuntuk mengatasi segala kesulitan-kesulitan tersebut. Mereka lebih memilih menyalahkan keadaan, bahkan akhirnya sampai menggugat Tuhan. Padahal, cukup dengan modal "hidup" saja, masalah kemiskinan dan kegagalan bisa dicari jalan keluarnya. Hidup adalah anugerah luar biasa yang dikaruniakan Allah SWT kepada kita umatnya.

Setiap manusia diciptakan di dunia ini dengan segala kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dengan kelebihan yang Tuhan berikan, diharapkan manusia dapat memanfaatkannya dengan optimal dan dapat meraih segala sesuatu yang diinginkan. Dengan kekurangan yang ada pada diri seseorang, diharapkan manusia mau untuk berbenah diri serta belajar untuk menutupi kekurangannya tersebut. Dengan kelebihan dan kekurangan pada diri manusia, maka seseorang dihadapkan pada dua hal atau pilihan yang saling bertolak belakang, baik atau buruk, kaya atau miskin, bersih atau kotor, hingga sukses atau gagal.



Kata sukses, sebagian besar bahkan mungkin hampir semua orang di dunia ini menggantungkan tujuan hidupnya pada kata tersebut. Sukses telah menjadi tolak ukur nomor satu dalam alur kehidupan manusia, baik kehidupan dunia maupun kehidupan setelah mati. Setiap orang memiliki pandangan masing-masing mengenai kesuksesan. Beberapa orang menilai sukses itu dilihat segi jabatan, harta, dan kehormatan. Sebagian lagi memandang kesuksesan dari bagaimana cara mereka berhasil menang atas segala cobaan dan masalah yang mereka terima.

Orang-orang mempunyai jalan mereka sendiri dalam meraih kesuksesan. Sukses dapat dicapai melalui berbagai hal, seperti sikap, keyakinan, dan kebiasaan. Sikap seseorang dapat menentukan lancar atau tidaknya jalan menuju kesuksesan. Jika ia serius dalam mewujudkan tujuan hidupnya, maka sukses dapat ia genggam. Pada lain pihak, keyakinan juga mempengaruhi mulusnya jalan menggapai sukses. Ketika seseorang berjuang menjadi orang sukses namun di tengah jalan ia ragu,bimbang dan kehilangan keteguhan, maka perjalanan itu akan menjadi lebih berat dari sebelumnya. Kebiasaan
Halaman selanjutnya
Tags :
Berita Selanjutnya Generasi Baru

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi