aqua

Sukses

Kesuksesan atau kegagalan dapat menghinggapi setiap orang. Kesuksesan merupakan hak bagi setiap orang yang mau berusaha dan terus berusaha tanpa mengenal kata “menyerah” dalam setiap kegagalan yang dialaminya. Sedangkan kegagalan adalah konsekuensi yang harus diterima oleh setiap orang atas segala segala usahanya yang belum berhasil, atau oleh setiap orang yang tidak mau berusaha, mudah menyerah, dan cepat putus asa.

Dalam agama Islam, kesuksesan tidak diterjemahkan melalui sisi dunia semata tetapi juga berorientasi pada kehidupan di akhirat. Kesuksesan seperti ini hakiki, dimana seseorang memiliki kepribadian yang tenang, terampil, terencana, tekun, tertib, tegar dan tawadhu. Ia juga mempunyai kredibilitas tinggi serta dapat dipercaya atas kejujuran, kecakapan dan kemampuan untuk selalu mengembangkan potensi diri yang dimilikinya untuk mendapatkan bekal di dunia akhirat.



Dalam menjalani kehidupan di dunia, sudah pasti kita kan menemui berbagai macam cobaan. Cobaan itu merupakan ujian keimanan kita kepada-Nya. Kita harus menyadari bahwa setiap cobaan yang kita alami , itu menandakan Allah sayang kepada kita. Allah menghendaki kebaikan bagi diri kita, karena itu Dia menguji kita dengan memberikan berbagai macam cobaan.

Suatu keniscayaan jika dalam menjalani kehidupan di dunia kita menemui berbagai masalah, menghadapi berbagai macam cobaan, dan harus melewati berbagai tantangan dan hambatan. Jalan kehidupan tidak selamanya lurus dan rata. Ada kalanya kita harus melangkah menyusuri jalan kehidupan yang penuh dengan batu sandungan. Ada saatnya kita harus menapaki jalan kehidupan yang berliku, terjal, dan mendaki. Semua itu merupakan sunnatullah.

Jika kita menghadapi suatu cobaan atau kesulitan ambillah sikap mental positif,katakanlah pada diri sendiri “bagus”. Ketika kita mengambil sikap mental positif, maka alam bawah sadar kita akan terus bekerja menganalisis inti maslahnya. Menguraikan bagian yang kusut, dan mencari jalan keluarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Tags :
Berita Selanjutnya Generasi Baru

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi