Lagi, Taman Baca Ciganea Longsor, Rumah Warga Jebol

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Longsor kembali terjadi di proyek Taman Baca Ciganea Purwakarta, pada Minggu malam (19/11/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.
Longsor kali ini terjadi di lokasi kedua Taman Baca Ciganea, tepatnya yang berada di samping Pos Polisi Ciganea. Akibat peristiwa tersebut satu dapur rumah warga jebol akibat dihantam material longsor berupa tanah merah.
Asep (45) warga Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta selaku pemilik rumah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras melanda usai waktu Magrib. Akibatnya longsor tersebut dapur rumahnya tertimbun material longsor dan jebol.
"Alhamdulillah kang tidak ada korban jiwa, tapi ya itu, dapur rumah saya jebol akibat hantaman material longsor," katanya saat ditemui jabarnews.com di rumahnya, Senin (20/11/2017).
Pasca peristiwa tersebut, Asep mengaku langsung melapor kepada pihak pemerintah Desa Mekargalih. Kepala Desa Mekargalih pun memastikan jika dapur miliknya yang jebol akan segera diperbaiki seperti sediakala.
"Pak Kades mengatakan, dapur rumah saya yang jebol akan diperbaiki secepatnya. Dan betul pagi ini sudah mulai ada orang yang mengerjakan," ucap Asep.
Sebagai penutup Asep menambahkan, ia tidak mengetahui penyebab terjadi longsor tersebut, karena sebelum adanya proyek pembangunan Taman Baca peristiwa seperti tidak pernah terjadi. 
Seperti diketahui, sebelumnya longsor juga terjadi di Taman Baca Ciganea di lokasi pertama pada. Rabu (14/11/2017) lalu. Pada peristiwa sebelumnya tebing setinggi 10 meter di taman tersebut ambruk dan menimpa rumah warga.
Dan kemarin, Minggu (19/11/2017), longsor kembali terjadi di lokasi kedua Taman Baca yang mengakibatkan satu dapur rumah warga jebol akibat longsor.
Longsor terjadi pada Tembok Penahan Tanah (TPT) Proyek Pembangunan Taman Baca Ciganea. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Pihak Kontraktor dan Dinas terkait. Jabarnews.com akan meminta keterangan terkait. (Zal)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait