Inilah Alasan PKB Tawarkan Syaiful Huda Sebagai Pendamping Emil

JABAR NEWS | BANDUNG – Seperti di ketahui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menawarkan Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda sebagai pendamping Ridwan Kamil (Emil) dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan tawaran tersebut bukan tanpa alasan. Alasan pertama kata Cak Imin, Syaiful Huda cocok dengan Emil, untuk wilayah selatan Emil sangat kuat dan seperti diketahui PKB kuat di utara Jawa Barat.

Baca Juga:  Listrik Mati Melulu, Warga Ancam Laporkan Ke Pusat

“Sosok Syaiful Huda yang paling pas mendampingi Emil di Pilgub Jabar 2018. Emil kuat di wilayah selatan dan kita PKB memiliki dukungan kantong suara di bagian utara Jabar,” kata Cak Imin usai menghadiri peluncuran buku “Dari Desa Membangun Indonesia”, di Kampus UPI Bandung, Senin (20/11/2017).

Baca Juga:  Dukungan Komunitas LGBT, Emil Khawatir Kampanye Hitam

Cak Imin mengaku, pihaknya saat ini bersama dengan Emil sudah pada tahap penyusunan koalisi untuk calon pendamping Emil. Dan Syaiful Huda lah yang ditawarkan karena memiliki kecocokan dan saling melengkapi.

Baca Juga:  Hari Terakhir Bikin Paspor Simpatik, Begini Suasana Di Kantor Imigrasi II Cirebon

Selain itu, terkait beberapa parpol yang juga menawarkan pasangan untuk Emil, hal itu tidak dipermasalahkan Cak Imin.

“Partai koalisi inti itu yaitu Nasdem, PPP dan PKB, jika partai lain menawarkan pasangan untuk Emil ya enggak masalah,” ucapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat