Ada Penampakan Pocong di Puskesmas Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Purwakarta, terlihat adanya penampakan pojong dalam kegiatan tersebut.

Namun, bukanlah pocong sungguhan yang hadir, tetapi para pegawai Puskesmas di Purwakarta yang menggunakan kostum layaknya pocong memperagakan Gerakan Cuci Tangan Bersama sebagai salah satu rangkaian acara di HKN di tahun 2017 ini.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Alam Di Tempat Wisata Air Terjun Panas Cianjur

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta Anne Herdiana acara yang mengambil tema Keluarga Sehat Indonesia Kuat tersebut digelar guna meningkatkan silaturahmi antara pihaknya dengan untuk membentuk masyarakat Purwakarta menjalani hidup bersih dan sehat.

“Kita terus berkomitmen melakukan koordinasi lintas sektor hingga ke pelosok desa, guna mengajak masyarakat Purwakarta menerapkan hidup bersih dan sehat,” katanya.

Baca Juga:  Kronologi Kades di Bekasi Tertimpa Baliho Caleg, Ini Kata Polisi

Sementara itu, Ketua TP TPP Purwakarta Anne Ratna Mustika (Ambu Anne) yang hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasinya kepada pihak Dinas Kesehatan Purwakarta yang sukses menurunkan angka kematian ibu dan anak pasca melahirkan.

Baca Juga:  Aksi Curanmor Milik Karyawan Minimarket di Karawang Terekam CCTV

“Untuk kedepannya Puskesmas di Purwakarta tidak hanya memiliki dokter umum dan gigi saja tetapi akan ada dokter spesialis. Tahap awalnya akan kita tempatkan di empat Puskesmas, yaitu Puskesmas Sukasari, Maniis, Kiarapedes dan Pondok salam dengan status Puskesmas Rawat Inap,” ucap Ambu. (Der/Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat