Korban Pergerakan Tanah Tasikmalaya Baru Dapat Bantuan

JabarNews|KAB. TASIKMALAYA – Kementrian Sosial RI memberikan bantuan kepada korban pergerakan tanah di Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Bantuan yang disalurkan berupa uang dan relawan untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam tersebut.
“Ya, kondisi korban sangat memprihatinkan. Ini perlu ditangani segera. Karena tidak mungkin para korban ini terus tinggal di pengungsian,”ungkap Kasubdit Penanggulangan Bencana Kemensos, Selasa (21/11/2017).
Dia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban mereka. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti untuk membeli bahan makanan dan obat-obatan.
“Dari pusat kita ada uang sekitar 60 juta rupiah dan dari provinsi sekitar 9 juta lebih, ya kalau dijumlah ada sekitar 70juta rupiah, tinggal digunakan sebagaimana mestinya. Dan kita juga tinggal menunggu bagaimana sikap pemerintah daerah terhadap bencana ini,” tambahnya.
Salah satu warga korban bencana Abah Idi (70) mengucapkan banyak terimakasihkarena pemerintah cepat tanggap memberikan bantuan. “Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kami bantuan walaupun penyerahanya baru sampai kecamatan tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kami. Terimakasih banyak,”ungkap salah satu warga.
Sepertidiketahui, pergerakan tanah terus meluas di Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Hingga sekarang total bangunan rumah yang rusak akibat bencana alam ini mencapai 218 rumah, termasuk rumah ibadah. (yud/din).

Tags :
teu baleg

berita terkait