bjb

Kapolda Jabar Instruksikan Anggotanya Jadi Citizen Journalist

JABARNEWS | BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto mengajak anggotanya melek media. Bahkan, orang nomor satu di kepolisian Jabar tersebut menginstruksikan anak buahnya di berbagai daerah di Jabar turut merangkap menjadi Citizen Journalist.
“Sekarang kan eranya globalisasi, saya sudah ingatkan kepada jajaran untuk lebih peka terhadap media khususnya media sosial (medsos),” ucap Kapolda Jabar usai membuka kegiatan pelatihan fungsi kehumasan di Mapolda Jabar, Selasa (21/11/2017).
Agung menjelaskan polisi saat ini bukan hanya bertugas untuk menindak segala bentuk pelanggaran. Di era saat ini, sambung Agung, polisi punya peran dalam membina dan menginformasikan aneka ragam kegiatan di tengah-tengah masyarakat.
“Nah karena sekarang eranya sudah globalisasi, saya perintahkan kalau ada kegiatan bukan hanya kegiatan polisi, tapi kegiatan masyarakat ditampilkan saja. Dimasukkan ke media sosial ditambah dengan informasi yang sesuai. Ya jadi citizen journalist,” tuturnya.
Agung menambahkan peran medsos saat ini sangat penting bagi masyarakat. Selain memberikan informasi terkait kegiatan masyarakat, peran polisi di medsos juga turut menjadi penghalau informasi-informasi bohong alias hoax.
“Kalau ada berita negatif atau hoax, kita lawan dengan informasi-informasi yang benar. Kita memberi imbauan kepada masyarakat,” kata Agung. (Sumber: http://ntmcpolri.info)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait