Inilah Pesan Oded Kepada Pemain ASSBI Yang Berangkat Ke Luar Negeri

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Walikota Bandung Oded.M Danial meminta kepada para pemain Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) yang mengikuti turnamen di Johor Malaysia serta Singapura untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap serta selalu memacu diri untuk tampilkan potensi terbaik.
Sikap sportifitas tinggi sebagai dasar hidup harus selalu dijunjung tinggi baik sebagai pemain bola atau dalam hal apapun. Selain itu harus memiliki sifat objektif dan menghindari sifat subjektif.
"Daya juang yang tinggi akan menjadi motor dalam diri untuk memberikan potensi, keahlian dan skil terbaik yang dimiliki oleh setiap orang," ucap Oded saat melepas para pemain dan official ASSBI diBalai Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).
Tidak hanya itu, Oded juga mengajak semua pemain untuk rajin belajar ilmu pengetahuan dan rajin beribadah. Sehingga semua aspek berjalan seimbang, baik fisik dan mental. Maka dari itu pendidikan harus menjadi prioritas dalam menitih karir.
"Meski adek-adek ini pemain bola yang berbakat tetapi jangan sampai lupa belajar dan beribadah. Kalau kalian hebat dalam bermain bola, namun kurang dalam ilmu pengetahuan dan jarang ibadah tidak akan baik. Harus rajin sekolah dan belajar, karena atlet sekarang harus pintar," tambahnya.
Ditempat yang sama Manager ASSBI, Yoyok mengatakan, pemain yang diikut sertakan dalam turnamen tahunan ini tersaring dari hasil seleksi yang dilakukan ASSBI.
Para pemain diambil dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Jawa Barat selama beberapa bulan kebelakang dan berhasil menjaring sekitar 30 Pemain.
"Saya berharap para pemain bisa mengambil banyak pengalaman disana. Keluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki hingga mampu merebut gelar juara dan mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi tersebut,"
Untuk diketahui, sesuai jadwal para pemain dan official ASSBI akan terbang ke Singapura hari ini, Rabu (22/11/2017).
Kali ini ASSBI mengutus pemain dengan  kategori U-12 sebanyak 12 pemain dan U-14 sebanyak 18 pemain yang akan mengikuti turnamen sepak bola bersama Akademi Sepakbola anak-anak lainnya diseluruh dunia.
Tahun ke-3 ASSBI mengikuti turnamen serupa di Singapura dan Malaysia, tahun ini pun kembali ke Singapura. Turnamen tersebut diadakan sebagai wadah pengalaman bagi bibit-bibit pemain sepak bola yang ada di Indonesia. (Ted/zal)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait