Padil: Pembangunan Masjid Harus Tingkatkan Kesejahteraan Warga Sekitar

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Padil Karsoma mengatakan pembangunan Masjid harus berimbas pada pada peningkatan kesejahteraan masyarakat disekitar Masjid itu sendiri.
"Pembangunan Masjid harus berimbas pada kesejahteraan pengisi masjid serta warga sekitarnya," kata Padil saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al Hikmah di Kampung Mekarjaya, Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta, Rabu (22/11/2017).
Padil pun menjelaskan Masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja. Fungsi Masjid cukup banyak, diantaranya tempat menyelesaikan masalah warga sekitar, sebagai tempat pemersatu umat dan lainnya.
"Saya berharap, jika Masjid ini selesai dibangun, ayo kita makmurkan Masjid ini dengan banyak jamaah yang hadir dalam tiap pelaksanaan ibadah dan dengan mengisi berbagai kegiatan keagamaan lainnya," harapnya.
Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid tersebut, Inisiator IPMMI Purwakarta, Kang Riana dan Ayi Muhammad Amin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD IPMMI Purwakarta, para Ulama MUI Purwakarta serta para tokoh masyarakat setempat.
Seperti diketahui, pembangunan Masjid tersebut diinisiasi oleh para pengurus DPD IPMMI Purwakarta.
Dimana pihak IPMMI Purwakarta menargetkan setiap Desa yang ada di Purwakarta kedepannya memiliki Masjid.
Adapun dana pembangunan Masjid diperoleh dari sumbangan anggota IPMMI Purwakarta sendiri dan pihak lainnya yang tidak terikat. (Zal)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait