Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Ciawi, Santri Nurul Hidayah Tewas

JABARNEWS|KAB,TASIKMALAYA – Tiga kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Ciawi -Rajapolah tepatnya di Kampung Lgok RT 04/05, Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Peristiwa yang terjadi Rabu (22/11/2017) pukul  05.30 Wib pagi tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan satu orang lainnya luka-luka. 
Korban tewas merupakan pengendara motor Honda Vario Nopol T 5454 NZ yang bernama Hasbi (26) santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Santilah Sukarame, Kecamatan Singaparna, Tasikmalaya. Sedangkan korban luka-luka adalah teman Hasbi bernama Cepi Noris (28) warga Kampung Lengkong RT 01/06, Desa Sindangraja, Kecamatan Jamanis, Tasikmalaya.
Peristewa ini bermula saat Hasbi dan Cepi berboncengan menggunakan motor vario dari arah Ciawi. Tiba-tiba saja dari arah berlawanan datang Jeep Pajero Nopol B 1924 SJD, yang dikendarai Sunarwo (51) warga Meranak RT 02/05, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak. Honda Vario yang dikendarai korban tersenggol Jeep Pajero dan lansung terjatuh. Dalam pososi itu, datang Truk Nopol AA 1962 DC yang dikemudikan Eko dan langsung menabrak penumpang Motor Vario yang terpental ke Jalan Raya.
“Setelah menabrak Motor Vario, Truk tersebut langsung bertabrakan dengan Jeep Pajero yang hilang kendali,”kata Jajang (46) warga setempat sekaligus saksi kejadian.
Insiden itu disaksikan warga dan pengendara lainnya di lokasi kejadian. Mereka menuding kecelakaan ini disebabkan dari kelalaian pengemudi Jeap Pajero yang sebelumnya terlihat akan menyelip kendaraan lain, sebelum akhirnya menyenggol pengendara Motor Vario.
Dihubungi terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Dedi Heryana membenarkan kecelakaan tersebut. Berdasarkan penyelidikan sementara dan keterangan saksi, kecekaan ini bermula saat Jeap Pajero yang tidak antisipasi saat menyelip kendaraan di depannya. 
“Ya, dalam kecelakaan ini satu orang meninggal dunia dan satu luka-luka. Korban dibawa ke Puskesmas Rajapolah,” ucapnya.
Ketiga kendaran yang terlibat kecelakaan kerambol ini, mengalami kerusakan cukup parah dan saat ini diamankan di Mako Polres Kota Tasikmalaya. “Kasusnya masih dalam penyelidikan. Kami masih mencari guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan”kata dia. (Yud/Din).

Tags :
teu baleg

berita terkait