Ridwan Kamil : Insya Allah Besok Pagi, Kami Daftar Ke KPU

JABARNEWS | BANDUNG – Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) berencana melakukan pendaftaran ke KPU Jabar di Jln.Garut pada Selasa (9/1/2018) besok. Hal itu pun seiring dengan telah diterbitkannya SK dukungan dari PKB.

Dengan adanya SK tersebut, pasangan Rindu mempunyai 24 kursi di DPRD yang lebih dari cukup sebagai syarat pencalonan kepada KPU Jawa Barat, setelah sebelumnya NasDem, PPP dan Hanura mengeluarkan SK pengusungan bagi pasangan ini.

Baca Juga:  1.080 Personil TNI-Polri Kawal Kirab Obor Asian Games Di Bandung

Dalam hal itu PKB mempunyai 7 kursi di DPRD Jawa Barat, NasDem 5 kursi, PPP 9 kursi dan Hanura 3 Kursi.

“Insya Alloh besok kita akan daftar ke KPU Pukul 09.00WIB,” jelas Ketua DPW Partai NasDem Saan Mustopa kepada wartawan, Senin (8/1/2018).

Diungkapkannya, sebelum daftar, partai pengusung dan para pendukung termasuk relawan akan berkumpul dahulu di Stadion Persib Sidolig pada Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 07.00 wib.

Baca Juga:  Kuasa Hukum: Habib Rizieq Pada 8 Agustus Ini Harusnya Sudah Bebas

Rencananya di Sidolig, pasangan Rindu dan seluruh pendukung akan melakukan sholat hajat dan doa bersama bersama perwakilan Kyai Jawa Barat.

“Dalam hal ini semua sudah dipersiapkan, jadi pukul 07.00WIB akan sudah hadir di Sidolig, setelah sholat hajat dan doa bersama akan berjalan kaki ke KPU. Akan ada iring-iringan kreatif juga supaya mempunyai kesan positif,” katanya.

Baca Juga:  Pria Difabel, Rahmat Hidayat Ingin Merancang Busana Muslim

Diungkapkan Saan, walaupun sudah mengantongi SK dan akan mendaftar ke KPU, namun pasangan Rindu akan mendeklarasikan diri beberapa hari kedepan.

“Rencana untuk deklarasi pasangan sedang kita rapat akbar 14 januari untuk memperkenalkan paslon kepada seluruh masyarakat, saat itulah proses deklarasi dilakukan. Untuk tempatnya masih dibahas, rencananya antara Sabuga atau BCC,” katanya. (Agus Hermawan)