Konsumsi Makanan Ini Untuk Terhindar Dari Kanker Payudara

JABARNEWS | BANDUNG – Penyakit kanker payudara menjadi momok menakutkan bagi sejumlah wanita di Indonesia. Tragisnya, penyakit ini dapat terjadi tanpa anda duga-duga. Namun ada beberapa hal yang patut anda simak untuk menjauhkan anda dari penyakit kanker payudara. Beberapa makanan dipercaya bisa menjauhkan kanker payudara dari hidupmu karena kandungan nutrisinya yang hebat.

Berikut di bawah ini beberapa makanan yang wajib anda konsumsi:

– Ikan

Berbagai macam jenis ikan mulai dari ikan salmon, sarden, tuna, makarel dan ikan laut lainnya memiliki asam lemak omega 3 yang mampu membantu menurunkan inflamasi dalam tubuh. Penelitian tahun 2014 dalam jurnal Cancer Causes & Control menunjukkan bahwa mengkonsumsi asam lemak omega-3 setiap harinya, dapat turunkan risiko penyakit kanker payudara.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 29 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Pisces dan Aries

– Minyak zaitun

Menurut penelitian di tahun 2015 yang lalu, bahwa menambahkan 4 sendok makan minyak zaitun ke dalam salad buah dan sayur dapat menurunkan risiko kanker payudara hingga 68%. Minyak zaitun mengandung zat polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak esensial, zat besi, dan juga kalsium yang baik bagi tubuh.

– Buah dan sayur

Salah satu penelitian di tahun 2011 dalam jurnal European Journal of Nutrition menyimpulkan bahwa diet sehat buah dan sayur bisa menurunkan risiko kanker payudara karena tingginya antioksidan di dalamnya. Serat dalam buah dan sayur pun dapat memenuhi kebutuhan tubuh dengan baik namun anda perlu mengurangi buah yang terlalu manis seperti buah pisang dan mangga untuk menjaga gula darah dalam tubuh anda tetap jerjaga.

Baca Juga:  Pelaku Pembacokan Di Sukabumi Tewaskan Satu Orang, Dua Luka Parah

– Kedelai

Berbagai jenis kacang-kacangan mulai dari kacang kedelai, baik itu kacang kedelai asli, edamame, tempe, tahu dan susu kedelai adalah makanan yang dapat menurunkan kanker payudara. Namun jika ada mutasi gen BRCA2, kedelai perlu dihindari, karena penelitian 2013 yang terbit dalam American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa kedelai dan makanan olahannya bisa meningkatkan risiko kanker payudara.

Baca Juga:  Seimbangkan Hormon Tubuh Dengan Konsumsi Makanan Ini

Itulah tadi beberapa makanan yang wajib anda makan jika ingin jauh dari penyakit kanker payudara. Tak hanya itu, tips di atas pun dapat menjadi tips diet sehat untuk menurunkan berat badan secara alami karena nutrisi dari beberapa makanan yang sudah disebutkan di atas.

 

Sumber berita ini diambil dari vemale.com