Calon Wakil Walikota Bandung Ini, Optimistis Persib Jadi Juara Piala Presiden

 
JABARNEWS | BANDUNG - Persib Bandung kembali akan berlaga. Hal itu seiring dengan digelarnya Piala Presiden 2018.
Terkait itu anggota DPRD Kota Bandung, Aries Supriatna menyambut baik gelaran Piala Presiden 2018 yang akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Selasa (16/1/2018) besok.
Apalagi sebagai tuan rumah di fase grup, Aries optimistis Persib Bandung dapat lolos dengan mulus ke babak selanjutnya hingga menjadi juara Piala Presiden 2018.
"Tentunya saya sangat yakin Persib dapat mengulang prestasi seperti 2015 lalu dengan kembali menjadi juara Piala Presiden. Ini saatnya mengulang sejarah," kata Aries kepada wartawan di Stadion Sidolig Bandung, Senin (15/1).
Calon Wakil Walikota Bandung ini mengatakan, dirinya optimis Persib Bandung bisa memenangkan laga dengan Sriwijaya FC nanti. Apalagi tim kebanggaan masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat itu memiliki modal besar serta semua syarat untuk menjadi juara. Salah satu hal yang harus benar-benar dimaksimalkan, kata dia, yakni keuntungan sebagai tuan rumah.
"Sebagai tuan rumah, Pangeran Biru sudah pasti akan mendapat dukungan penuh bobotoh," katanya.
Suami dari Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari itu memprediksi bobotoh akan menyesaki setiap inchi stadion ketika Persib berlaga.
"Kehadiran bobotoh tentu akan menjadi tambahan motivasi bagi para pemain untuk tampil habis-habisan di lapangan. Ini (kehadiran bobotoh) jadi modal luar biasa bagi Persib untuk menjadi juara," ujar Aries seraya menyebut dirinya tidak pernah absen menonton laga-laga Persib di stadion.
Sebagai seorang bobotoh, ia mengaku sangat mengapresiasi kerja keras manajemen membangun skuat musim ini. Melihat materi pemain dan kedalaman skuat yang dimiliki Maung Bandung saat ini, Aries optimistis Persib dapat meraih gelar juara Piala Presiden untuk kedua kalinya. Terlebih, waktu persiapan Persib pun relatif cukup lama dibanding tim-tim lain.
Hadirnya pelatih berkualitas pada diri Mario Gomez dan asistennya Fernando Soler serta komposisi pemain yang didatangkan seperti Victor Igbonefo, Bojan Malisic, In Kyun Oh, Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto yang dikombinasikan dengan para bintang musim lalu seperti Michael Essien, Ezechiel N'Douassel, dan Febri Hariyadi, menurutnya, semakin menebalkan harapan bobotoh akan hadirnya gelar bergengsi musim ini setelah pada musim lalu tampil tidak sesuai ekspektasi bobotoh.
"Skuat musim ini sangat luar biasa dengan dipimpin pelatih hebat pula. Jadi menurut saya, tahun ini Persib sangat layak menjadi juara dan kembali membawa Piala Presiden ke Bandung," ujar Aries.
Pasangan mantan Manajer Persib Yossi Irianto pada Pilwalkot Kota Bandung 2018 ini pun memiliki prediksi sendiri mengenai laga pembuka Piala Presiden yang mempertemukan Persib kontra Sriwijaya yang akan dibuka Presiden RI Joko Widodo itu.
"Prediksi saya Persib menang 2-0. Salah satu golnya dicetak sama Ezechiel. Insya Allah besok saya akan nonton ke stadion," kata Aries.
Laporan : Agus Hermawan
Tags :
teu baleg

berita terkait